Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo Resmikan Kampung Singkong di Salatiga

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo Resmikan Kampung Singkong di Salatiga
Diresmikan Menjadi Kampung Singkong Oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia bapak Syahrul Yasin Limpo

SALATIGA - Kampung Argowiyoto, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo kota Salatiga diresmikan menjadi kampung Singkong oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia bapak Syahrul Yasin Limpo. Selasa, (12/10/2021).

Menteri Pertanian beserta rombongan disambut langsung oleh wali kota Salatiga Yuliyanto, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Dandim 0714/Salatiga, Forkopimda kota Salatiga, ketua umum masyarakat singkong Indonesia serta tokoh masyarakat dan petani.

Dalam sambutannya, wali kota Salatiga menyampaikan, puji syukur kehadirat Allah SWT, pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam Acara “Peresmian Kampung Singkong oleh Menteri Pertanian RI” dalam keadaan sehat wal'afiat.

Saya ucapkan sugeng rawuh di kota Salatiga untuk yang kedua kalinya kepada Menteri Pertanian RI. Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi warga kota Salatiga, dapat memperoleh dukungan sekaligus diresmikan sebagai kampung Singkong oleh Menteri Pertanian RI.

“Tingginya produksi Singkong di Salatiga dapat dioptimalkan oleh 32 UMKM, sehingga menyerap ratusan tenaga kerja, dengan kebutuhan Singkong lebih dari 6 ton per harinya. Olahan singkong yang dihasilkan pun sudah mencapai 23 varian olahan, mulai dari singkong keju hingga Rondho Royal”, ucap Yualiyanto. 

Saya menyambut baik Peresmian Kampung Singkong di Argowiyoto Kelurahan Ledok ini, sebagai salah satu upaya untuk mendorong optimalisasi potensi singkong, sekaligus menggerakkan roda perekonomian para UMKM di kota Salatiga. 

“Peresmian kampung Singkong oleh Menteri Pertanian, dapat memantik semangat para pelaku UMKM untuk senantiasa berinovasi dalam menciptakan olahan singkong yang tidak hanya terpaku pada segi rasa, tetapi juga penyajian, higientitas, kualitas bahan baku, pelayanan promosi dan lain sebagainya”, harapnya.

Menteri Pertanian menyampaikan, sampai di kota Salatiga, saya yakin Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia dan dunia. Kampung Singkong membuat bermacam-macam olahan singkong. “Saya Apresiasi kepada semuanya, kita promosikan untuk kepentingan kampung Singkong ini, Kalau Covid-19 selesai disinilah kampung yang pertama kali di canangkan bebas Covid-19”, kata Mentan.

“Kita pelihara dan benahi lebih kuat lagi bersama semua jajaran Forkopimda plus Salatiga. Kampung singkong yang di pelopori disini oleh D9, saya kira kota Salatiga sangat hebat. Saya mau lihat Vanili, tidak ada meja restoran sah tanpa vanili Salatiga, saya siap membantu memajukan kampung Singkong dan ini bisa menjadi impian dunia”, tegasnya.

Acara dilanjut dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia bapak Syahrul Yasin Limpo di dampingi oleh Forkopimda plus Kota Salatiga serta dilanjutkan penulisan pesan di mural. Sumber Penrem 073/Makutarama.

(Editor JIS: AGUNG)

Salatiga Jateng
Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Prajurit Korem 073/Makutarama Ikuti Tes...

Next Article

Dandim Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 257

Postingan Tahun ini: 257

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 216

Postingan Tahun ini: 216

Registered: May 25, 2021

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 157

Postingan Tahun ini: 157

Registered: Nov 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 156

Postingan Tahun ini: 156

Registered: Aug 19, 2021

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Follow Us

Recommended Posts

Kunjungi Polda Jateng, Korlantas Polri Harapkan Penerapan ETLE di Jateng Ditiru Polda Lain
Jaga Kekayaan Desa Adat di Bali, Kapolri Kukuhkan Bankamda dan Sipandu Beradat 
Kasdim Cilacap Hadiri Upacara Pembukaan Satya Sancaya Karyadhika Angkatan 52
Pemdes Adipala Lakukan Mediasi Kepada Kedua Warga Yang Berselisih Terkait Penutupan Jalan
Kontribusi Produksi Migas Subholding Upstream Pertamina Sepanjang 2021 Capai 897 MBOEPD